News Updates

Home » Bibit Kurma » BIBIT KURMA THAILAND COCOK DI INDONESIA

Pernah menyaksikan kebun kurma di negeri beriklim tropis??? Banyak yang bilang kurma hanya dapat tumbuh diiklim gurun saja laksana timur tengah dan afrika utara.

Perjalanan ke kebun-kebun kurma di Thailand yang tropis, sungguh menakjubkan. Kita dapat melihat Pohon berbuah perdana pada usia tiga tahun dan tanpa perangsangan. Sebanyak 300 pohon kurma tersebut seragam, tinggi 2—3 meter dan berjajar rapi di lahan 2 ha.

Dari balik pelepah hadir tandan seukuran tangan orang dewasa yang melengkung sebab menahan beban buah yang kuning seronok.

Ribuan varietas kurma terdapat di dunia. Nama sebetulnya KL-1 Maejo36. Namun, masyarakat Thailand lebih tidak jarang menyebut Kolak One (KL-1). Itulah kultivar kurma primadona di negeri Gajah Putih.

Kurma hibrida tersebut lahir dari tangan dingin, periset di Universitas Maejo, Sak Lamjuan PhD. Lamjuan memiliki nama panggilan Kolak, sementara Maejo nama perguruan tinggi lokasi Lamjuan meraih gelar akademiknya.

Kurma Tropis KL1 HYBRID asalThailand ialah Bibit Kurma yang dapat berbuah di wilayah tropis.

Berbuah pada umur 3 th..bukan imajinasi belaka ini ialah hasil budidaya pertanian Thailand yang baru-baru ini menjadi sorotan masyarakat di Thailand.

Kurma jenis KL-1 ialah varietas baru hasil persilangan antara jenis Barhee dengan Deglet Nour yang dikembangkan di Thailand.

Saat ini kurma KL-1 paling populer di Thailand sebab sangat adaptif dengan iklim tropis dan paling genjah. Berdasarkan pengalaman semua pekebun di Thailand, KL-1 bisa mulai berbuah pada umur 3 tahun, sementara kurma jenis beda di Timur Tengah pada lazimnya mulai berbuah di atas umur 7 tahun..

Dari research yang dibuat, melulu 10% tanah di Malaysia ditanam dgn pohon kurma. Dengan populasi umat Islam 60% dinegara ini.

Indonesia memiliki 250 juta lebih warga yg 80% nya Muslim. ini potensi kita menempatkan Kurma. Nilai Import kurma indonesia tiap tahun tidak jarang kali meningkat dari data BPS yang ada.

Di Indonesia pun sudah tidak sedikit bibit kurma dari biji dan dapat berbuah tetapi rata-rata berbuah di usia 10-15 tahu tidak hemat untuk skala dikebunkan.

Nah kamu teratrik mengebunkan kurma Hibrida KL-1 di Indonesia kami siap membantu kamu mendapatkan bibitnya.kalau tanah di Thailand saja dapat di Indonesia yang subur pasti dapat dan sudah tidak sedikit bukti di Aceh, Sidoarjo, Padang dan Yogyakarta kurma dalam umur 3 tahun dari jenis yang bertolak belakang sudah belajar berbuah.

(Visited 1 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *
Email *
Website

Maps :

HUBUNGI SEKARANG