News Updates

Home » Bibit Kurma » Jual Biji Kurma H1 Dijamin Asli – Fakta Kurma H1 atau Heng One

Jual biji kurma H1 – Bagi anda yang sudah mengetahui akan kabar kurma H1 dari Thailnad pasti sudah mengetahui betapa istimewa jenis kurma yang satu ini. Untuk mendapatkan bibitnya mungkin saat ini masih agak sulit karena bibit belum banyak beredar, dan hanya bibit dari kebun Mr Heng yang ada di pasaran. Untuk itu memilih untuk membeli biji kurma H1 merupakan salah satu cara untuk bisa memiliki pohon kurma H1 nantinya. Namun mungkin bagi anda yang belum mengetahui terkait apa itu kurma H1 bisa membaca artikel kami sampai selesai.

Tanaman kurma saat ini terus menjadi banyak perbincangan masyarakat Indonesia semenjak ditemukannya kurma KL1 di Thailand yang memiliki keadaaan alam mirip Indonesia (tropis) ternyata mampu berbuah manis meski baru berusia 3 tahun. Di Thailand sendiri semakin banyak masayarakat yang mengebunkan kurma, karena hasilnya yang fantastis.

Untuk membudiayakan tanaman kurma, bisa dari perbanyakan kultur jaringan atau dari biji. Masing masing memiliki keunggulan masing-masing. Jika anda ingin mengembangkan bibit kurma dari Biji maka jangan sampai salah memilih jenis kurma yang akan di bibitkan, karena tidak semua biji kurma bagus untuk dijadikan bibit dan cocok di tanam di Indonesia. Salah satu jenis kurma yang bijinya bagus untuk dijadikan bibit selain jenis kurma KL1 (Kolak One) adalah jenis kurma H1 (Heng One). Apakah itu kurma H1?

Akhir-akhir ini para penggiat kurma kembali dikejutkan dengan Kurma jenis baru yang diberi nama H1 atau HENG ONE. Kurma H1 ini mampu menyedot banyak perhatian masyarakat Indonesia khususnya karena memiliki banyak keunggulan dibandingkan jenis-jenis kurma sebelumnya. Sehingga banyak kawan penggiat kurma yang wira-wiri ke Thailand untuk mendapatakn info dan ilmu dari sang penemunya langsung yaitu Mr. Heng.

Setelah beberpa kali bertemu langsung dengan Mr Heng ternyata banyak sekali fakta-fakta yang terkuak dari kurma jenis H1 ini. Untuk itu kali ini saya akan membagikan beberapa informasi yang didapat dari perbincangan dengan Keluarga Mr Heng dan Fakta setelah berkeliling di kebun Kurma H1 ini. Apa saja kah itu? Mari kita simak bersama, semoga memberikan gambaran kepada anda seperti apakah sebenarnya kurma H1 tersebut.

Baca Juga : Jual Bibit Kurma H1 “Heng One” Asli dari Thailand

Fakta Terkait Kurma H1

1. Pemberian nama kurma jenis H1 merupakan singkatan dari HENG ONE, Heng sendiri adalah penemu dari kurma H1 tersebut yaitu Mr Heng

2. Kurma H1 merupakan pengembangan dari kurma KL1.

3. Pohon kurma H1 pertama kali dikembangkan oleh Mr Heng di area seluas 2 Ha dengan populasi sekitar 3.400 pohon

4. Semua pohon merupakan bibit dari biji indukan yang memiliki sifat dominan manis.

5. Dari sekian pohon yang ditanam 70% – 80% mampu berbuah, sehingga bisa dikatakan persentase betina mencapai 70% – 80%.

6. Pohon Kurma H1 mengasilkan buah dengan warna berbeda beda, anda yang kuning, orange dan merah.

7. Semua pohon yang berbuah menghasilkan buah kurma yang rasanya manis

8. Tingkat kemanisan buah kurma h1 mencapai angka 32 briks. (tingkat kemanisan buah kurma medium adalah 25 briks)
kurma h1

jual biji kurma h1

9. Pohon mampu berbuah di usia 2 tahun s/d 3 tahun dengan perawatan yang baik

10. Pohon kurma H1 usia 2.5 tahun mampu menhasilkan buah sekitar 10 kg – 20 kg

11. Pohon kurma H1 usia 3 tahun – 4 tahun mampu menghasilkan buah sekitar 30kg – 50 kg

12. Kurma H1 mampu bertahan pada kondisi kelembaban yg ekstrim

13. Di halaman pekarangan rumah Mr. Heng pohon kurma H1 tumbuh bagus dengan jarak 1m x 2m

biji kurma h1

14. Beberapa pohon kurma yang sudah berbuah mampu bertahan sampai fase Thamar (masak di pohon) tanpa perawatan khusus. Ini sangat jarang untuk pohon kurma di daerah tropis, biasanya perlu perlakuan khusus agar buahnya tidak rontok sampai fase Thamar.

jual biji kurma h1

15. Untuk perawtan maksimal menggunakan pupuk organik yang sudah difermentasi, pekebun kurma H1 menggunkan pupuk dari kotoran burung puyuh yang sudah difermentasi.

Baca Juga : 4 Jenis Kurma Yang Cocok Ditanam di Indonesia

Mungkin sekian tadi fakta-fakta tentang kurma H1 yang didapat dari sang penemunya yaitu Mr. Heng. Semoga menambah wawasan kita dalam mempelajari kurma H1 ini.

jual Biji kurma h1
Biji Kurma H1

Kami menjual biji kurma Heng One ini. Biji dijamin asli dari kebun Mr Heng. Untuk mendapatkannya bisa menghubungi bagian pemasaran kami.

HARGA BIJI KURMA H1 (HENG ONE)

Hubungi
085 729 777 657

-BIBIT BUAHKU-
Jual Bibit Kurma Tropis Cepat Berbuah

Comments

  1. Gan? Berapa Jarak tanam dan brp pohon ditanam dlm satu hektar? Sangat berminat kami Gan. Berapa harga bibit per butir??? Ihsan ; Aceh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *
Email *
Website

Maps :