News Updates

Home » Bibit Kurma » Jual Bibit Kurma H1 – Kurma Tropis Warna Merah Mencadi Incaran Karena Manis dan Cepat Berbuah

Jual Bibit Kurma H1 – Belum lama ini kurma tropis yang berasal dari Thailand menggegerkan masyarakat Indonesia dengan jenis unggulannya KL1 atau “Kolak One”. Jenis ini terbukti sudah mampu berbuah dinegara asalnya Thailand saat usia baru sekitar 3 tahun, meski perbanyakan dari biji. Selain itu jenis ini mampu (enak) dikonsumsi saat buah masih masak muda.

Namun kini masyarakat kembali digegerkan dengan varietas kurma terbaru yaitu Kurma H1, yang juga bersumber dari Negara Gajah Putih.

Seperti apakah jenis kurma tersebut?

Pada artikel kali ini kami akan sedikit mengulas tentang Kurma H1 yang bersumber dari Thailand.

Tentang Kurma H1

Berdasarkan sumber yang kami terima, bisa dibilang Kurma H1 merupakan pengembangan dari kurma jenis KL1. Seperti Kurma KL1 yang merupakan singkatan dari “Kolak One”, kurma Varietas H1 juga merupakan singkatan dari “Heng One” adalah temuan dari keluarga heng heng. Keluarga Heng mengebunkan kurma jenis H1 diarea perkebunan seluas 2ha dengan jumlah populasi sekitar 3400 batang.

Kurma H1 dikembangkan di daerah Ang Thong – Thailand dan sudah terbukti memiliki buah yg manis, lebih manis dari jenis KL1 serta memiliki buah dengan 2 warna yaitu warna kuning dan merah namun dengan tingkat kemanisan sama. Meski masih ada perselisihan pendapat terkait 2 warna ini. Sekilas penampakan pohon dan buah kurma H1 seperti gambar dibawah ini.

kurma h1

Keunggulan Kurma H1

Para peneliti dan penghobi kurma di Indonesia saat ini sedang gencar-gencarnya mendatangkan Kurma H1. Hal ini dikarenakan kurma varietas H1 memiliki banyak kelebihan dibanding jenis kurma lain yang cocok didaerah Tropis, termasuk juga bila dibandingkan varietas sebelumnya KL1.

Lalu apa sajakah keunggulan kurma jenis ini?

Berikut adalah keunggulan kurma H1 yang berhasil kami dapatkan dari beberapa sumber yang sudah bertemu langsung dengan sang pemilik dan penemu kurma H1 yaitu Mr. Heng.

1. Persentasi Betina Lebih Besar

Permasalahan bibit kurma dari biji adalah belum bisa dipastikannya jenis kelamin pohon kurma tersebut, bisa berjenis kelamin betina namun juga bisa berjenis kelamin jantan. Meski solusi paling tepat adalah memilih bibit kurma dari perbanyakan kultur jaringan, dimana bibit kurma kultur jaringan memiliki banyak kelebihan dibandingkan dari biji. Namun juga memiliki kelemahan yaitu harga bibit yang terpaut jauh lebih mahal dan ketahanan tanaman terhadap serangan hama lebih rendah.

Dengan ditemukannya varietas H1 ini kita patut tersenyum lebar karena berdasarkan pemiliknya, persentase bibit kurma betina dari biji lebih besar yaitu sekitar 70% betina dan 30% jantan. Berbeda dengan varietas KL1 dimana persentasi betina dan jantan adalah 50%:50%.

2. Warna Buah Lebih Menarik

Beberapa jenis kurma yang cocok untuk daerah tropis atau lebih umumnya dikenal dengan Kurma Tropis seperti KL1 dan Barhee, rata-rata buah yang sudah siap dipanen berwarna kuning.

Namun berbeda dengan kurma H1, warna buah yang sudah siap dipanen ada 2 macam yaitu berwarna kuning dan juga berwarna merah. Konon meski ada yang berwarna merah dan berwarna kuning keduanya sama sama manis, namun untuk buah kurma H1 yang berwarna merah rasanya sedikit lebih manis tingkatannya. Sehingga anda tidak perlu khawatir bila mendaptkan pohon kurma H1 yang buahnya berwarna merah maupun kuning.

buah kurma h1

3. Rasa Buah Sangat Manis

Buah kurma H1 memiliki rasa manis pada hampir 100 persen buahnya. Pada fase hababouk buah berwarna hijau dan rasanya belum manis. Sedangkan saat fase khalal buah berwarna kuning, fase ini buah sudah muncul sedikit rasa manis. Dan pada saat fase ruthob, menurut informasi pertama pohon ada yang berbuah dengan warna tetap kuning dan juga ada yang berubah berwarna merah.

Namun sumber informasi lain menyebutkan bahwa kurma H1 akan berwarna merah saat fase ruthob, dan menyangkal bahwa Kurma H1 yang berwarna kuning merupakan buah masih memasuki fase khalal. Seperti apa kepastiannya, mari kita buktikan bersama-sama.

kurma tropis h1

4. Sangat Adaptif

Kurma jenis H1 mampu tumbuh dengan baik didaerah tropis, selain itu juga tahan diderah dengan kelembapan tinggi dan tahan kemarau. Hal ini berdasarkan informasi bahwa Kurma H1 mampu bertahan pada kondisi kelembaban yg ekstrim karena terbukti berbuah bagus tanpa serangan penyakit berarti, dan juga mampu hidup dalam kondisi air kurang bagus atau kekeringan.

5. Lebih Cepat Berbuah (Genjah)

Sebelumnya kita ketahui bahwa Kurm KL1 mampu berbuah diusia 3-4 tahun dengan perawatan yang baik. Namun untuk jenis H1 ini, pohon mampu mulai belajar berbuah diusia 2 tahun dengan perawatan yang maksimal. Hal ini dibuktikan dari perkebunan seluas 2 ha, sebgain besar pohon mulai belajar berbuah diusia 2 tahun meskipun sebagian lainnya juga ada yang mulai berbuah di usia 3-4 tahun.

Berikut tadi 5 keunggulan kurma jenis H1 yang bisa anda jadikan potokan dalam memilih jenis kurma tropis yang akan anda budidayakan.

Jual Bibit Kurma H1

jual bibit kurma h1

Kami menjual bibit kurma h1 dan juga biji kurma h1. Penting anda ketahui bahwa sampai saat ini untuk mendapatkan bibit kurma h1 di Indonesia masih sangat sulit, karena di daerah asalnya pun jenis ini tergolong masih baru dan menjadi banyak incaran masyarakat Thailand yang ingin mengebunkan kurma.

Begitupula kami juga menyediakan bibit dan biji kurma H1 dengan stok terbatas, namun anda bisa memesan bibit kurma H1 atau Biji kurma H1 dengan sistem Pre Order (PO). Bibit dijamin Asli

HARGA BIBIT KURMA H1 THAILAND

Berminat Untuk Mendapatkan Bibit Kurma H1 
Segera hubungi bagian pemasaran kami di nomor
085 729 777 657
(Whatsapp/ SMS/ Telpon)
-BIBIT BUAHKU-

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *
Email *
Website

Maps :