News Updates

Home » Budidaya Kurma » Alasan Memilih Bibit Kurma Kultur Jaringan Untuk Skala Perkebunan

Alasan memilih bibit kurma kultur jaringan untuk skala perkebunan adalah topik pembahasan kita kali ini. Sesuai dengan literatur yang membahas perihal bibit kurma kultur jaringan yang dapat dibudidayakan pada lahan atau lokasi yang memilik suhu udara minimal 10 derajat Celcius hingga batas maksimal 60 derajat Celcius. Melihat batas minimal dan batas maksimal suhu udara, di Indonesia budidaya kurma dapat dilakukan karena suhu udara sesuai dengan anjuran. Entah budidaya berskala hobi semata hingga skala perkebunan.

Buah kurma sangat familiar bagi masyarakat Indonesia karena penduduk Indonesia merupakan muslim terbesar di dunia, sekitar 80% populasinya. Sesuai dengan Al Quran yang menyebut sampai duapuluh satu kali sehingga tak heran jika kurma menjadi buah wajib konsumsi di saat berbuka puasa di bulan suci Ramadhan, hari raya Idul Fitri, dan buah tangan sepulang beribadah haji.

Belum lama masyarakat Indonesia menaruh perhatian khusus pada budida kurma. Beberapa masyarakat yang sedia membudidayakan kurma belum mengetahui bibit kurma yang dapat berbuah, lahan yang tepat untuk budidaya, dan cara merawat tanaman kurma.

Bagi Anda yang membudidayakan kurma di perkebunan, ada baiknya membaca artikel yang Bibitbuahku.com uraikan kali ini.

Perkebunan dengan jumlah banyak pastinya membutuhkan management cara tanam kurma yang baik agar proses merawat, memberishkan gulma, membuat irigasi, memupuk, pruning, mengawinkan, dan memanen dapat Anda lakukan dengan mudah.

Pemilihan Benih Kurma

Budidaya kurma terdapat tiga cara, terdiri atas:

  1. Benih dari bji
  2. Benih dari kultur jaingan, dan
  3. Benih dar anakan atau sunu (offshoot)
Bibit Kurma Kultur Jaringan

Masyarakat Indonesia sebagian besar memilih benih dari kultur jaringan (kuljar) karena masa berbuah lebih cepat daripada benih kurma asal biji, yaitu sekitar tiga hingga lima tahun. Selain masa yang cepat, kurma kuljar mudah diketahui jenis kelamin dari tanaman kurma yang Anda tanam lebih awal, baik jenis kelamin betina maupun jenis kelamin jantan. Presetase ketepatan mencapai 100% sudah teridentifikasi sejak awal. Soal produktifitas, tak perlu diragukan lagi karena kurma kuljar mampu menghasilkan buah yang lebat dan seragam. Kurma kuljar pun mewarisi sifat induk secara keseluruhan, jika induknya berkualitas baik, maka hasil yang Anda peroleh nantinya baik pula.

Sebelum memastikan budidaya menggunakan kultur jaringan, pastikan kantong Anda lumayan tebal karena harga benih kuljar relatif lebih mahal dariada benih biji dan benih anakan. Hal tersebut berkaitan dengan penggunaan teknologi tinggi dalam proses pembibitan yang menyebabkan harga lebih mahal dibandingkan menggunakan teknologi sederhana.

Bagaimana, setelah membaca artikel Alasan Memilih Bibit Kurma Kultur Jaringan dari PusatKurmaTropis.com, Anda sudah menentukan pilihan kurma kuljar?

Jika sudah, PusatKurmaTropis.com menyediakan bibit kurma kuljar yang barangkali Anda tak tahu harus membeli di mana.

Sekian dari kami, semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda, terima kasih, dan sampai jumpa di lain waktu.

Kami Menjual Bibit Kurma Tropis Kultur Jaringan

  1. Ada berbagai jenis bibit kurma yang kami jual, seperti Kl1 , Barhee, Ajwa dan H1 dll (Stock terbatas)
  2. Baik perbanyakan kultur jaringan maupun dari biji
  3. Bibit yang kami kirim dijamin kwalitasnya
  4. Bibit yang kami kirim dijamin kesehatannya
  5. Bila bibit mati saat sampai tujuan, kami memberikan garansi 100%

Minat untuk mendapatkan Bibit Kurma dari kami? Silahkan hubungi kami via Whatsapp/ SMS/ Telpon di nomor

=== 085 729 777 657 ===

(Visited 1.098 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *
Email *
Website

Maps :

HUBUNGI SEKARANG